Pj Bupati Pulpis Hadiri Apel Besar Harjad Pramuka ke-57

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pj Bupati Pulang, H Sunarti, menghadiri apel besar peringatan hari jadi Pramuka ke-57 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Pulang Pisau di Halaman Stadion HM Sanusi, Sabtu (25/8/2018) pagi.

Pada apel besar peringatan Hari Pramuka ke-57 itu, H Sunarti,  berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekedar seremoni saja, namun diharapkan para Pramuka bisa menjadi pemersatu anak bangsa dari Sabang sampai Merauke , sehingga NKRI semakin kuat dan kokoh.

"Sesuai tema HUT Pramuka ke 57 kali ini yaitu Pramuka sebagai perekat NKRI. Selain itu juga Pramuka diharapkan turut andil dalam segi pembangunan dan  pembangunan serta bersama-sama dalam," ucapnya pada kesempatan itu.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan Pramuka adalah salah satu organisasi yang cukup berperan dalam menyebarluaskan nilai nilai moral dan kebangsaan, khususnya pada generasi muda Indonesia.

"Diera modern ini kita harapkan kepada seluruh generas muda yang merupakan penerus bangsa ini untuk dapat menjga nilai-nilai moral dalam pergaulan serta jangan sampai mudah terpengaruh ke hal negatif, tetap sesua tuntuanan agama, adat dan budaya yang ada," ungkap Usis I sangkai pada awak media, Sabtu (25/8/2018) usai apal besar.

Ia juga menambahkan, melalui peringatan hari jadi Gerakan Pramuka ke- 57 ini agar senantiasa selalu menumbuhkembangkan nilai-nilai patriotisme, nasionalisme di dalam jiwa kita demi persatuan dan kesatuan bangsa," kata Usis pada kesempatan itu.

Sementara itu, dalam rangkaian apel besar harjad Pramuka ke-57 itu pihaknya sekaligus menggelar kegiatan gerak jalan yang di hadiri oleh pramuka-pramuka se-Kabupaten Pulang Pisau.

Dan ada kesempatan itu pula, Usis I Sangkai mengukuhkan Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


TAG