• Latest News

    Rabu, 08 Agustus 2018

    Pj Bupati Ikuti Upacara Penutupan TMMD


    KUALA KAPUAS - Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangum Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas resmi ditutup, dengan dilaksanakannya upacara penutupan yang diikuti langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono beserta isteri serta Forkopimda dan sejumlah kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Rabu (8/8) pagi.

    Acara ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah penyerahan hasil pekerjaan antara Dandim 1011/klk Letkol Inf Akhmad Syaikhu dengan Pj Bupati Kapuas.

    Dalam arahannya Pj Bupati Kapuas menyampaikan, terlaksananya kegiatan TMMD merupakan sesuatu yang membanggakan baginya.

    "Buat saya ini merupakan sesuatu yang membanggakan  karena menunjukan kebersamaan diantara kita, saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena dengan adanya TMMD ini banyak melaksanakan usulan Pemerintah Daerah khususnya usulan masyarakat serta melaksankan gotong royong bersama" ucapnya.

    Pelaksanan TMMD sendiri sejak 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018. Dandim 1011/klk sendiri menerangkan bahwa TMMD merupakan pembangunan desa yang adalah salah satu perwujudan nawacipta yaitu membangun Indonesia dari pingiran, ia juga menerangkan melalui pembangunan seperti itulah potensi di desa bisa dikembangkan.

    "Tema yang di angkat tahun ini adalah manungal membangun karakter generasi milenial, yang tentu membetuk generasi milineal yang berdaya saing tinggi, dengan harapan apa yang sudah diupayakan atau upaya yang sudah dilakukan ini dapat membuat masyarakat kita maju dan berkembang," terang Letkol Inf Akhmad Syaikhu.

    Selain Upacara Penutupan kegiatan juga dirangkai dengan pencangan TNI Menunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018, yang dibuka secara langsung oleh Direktur Bina Kesehatan KB Jalur Khusu BKKBN Pusat Republik Indonesia, Nerius Auparai yang menjelaskan terkait tema kegiatan pencangan TNI Menunggal KB kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 yaitu dengan semangat gotong royong dan sinergi, kita jadikan kampung KB sebagai poros keluarga berkualitas. Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat terus meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

    Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih karena PMI telah ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut, hal tersebut sesuai dengan prinsip PMI yaitu berbagi kebersamaan untuk masyarakat terutama dalam melayani masyarakat.

    Dalam kesempatan yang sama Ketua PMI Kabupaten Kapuas juga secara langsung menunjukan rasa kepeduliannya terhadap sesama yaitu pengalangan dana untuk masyarakat yang sedang mendapat bencana di Lombok.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pj Bupati Ikuti Upacara Penutupan TMMD Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top