• Latest News

    Selasa, 07 Agustus 2018

    Pj Bupati Canangkan BBGRM, HKG PKK dan Hari Keluarga


    KUALA KAPUAS - Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, S.Sos didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono, SE membuka secara langsung Pencanangan bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 15, Hari Kesatuan Gerak (HKG)  PKK Ke 46 dan Hari keluarga ke 25 Tingkat Kabupaten Kapuas, di Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur , Selasa (7/8/2018) pagi.

    Kegiatan yang dilaksanakan di depan halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur tersebut, dirangkai dengan tarian penyambutan yang dibawakan oleh pelajar SMA dan Karang Taruna Kapuas Timur serta pemukulan Gong sebagai tanda pencanangan BBGRM Ke 15, HKG PKK ke 46 dan hari Keluarga ke 25. Hadir pula dalam kegiatan tersebut unsur forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH, beserta Sekretaris TP PKK Kapuas Evelin Rianova SE, Camat Se Kabupaten Kapuas, Kepala Desa/Lurah, Kader PKK Kabupaten Kapuas. 

    PJ Bupati dalam sambutannya menyampaikan makna tema dan sub tema menjadi penting untuk bahan renungan dan evaluasi.

    "Apa yang telah kita laksanakan selama ini adalah  upaya terwujudnya kesejahteraan masyarakat, oleh karenanya diperlukan kesinambungan untuk menyelesaikan pembangunan Kabupaten Kapuas yang maju, sejahtera dan mandiri," ungkap Agus.

    Adapun disampaikan, Tema yang diusung BBGRM ke 15, HKG Ke 46 dan Hari keluarga tahun 2018 adalah dengan Bulan bhakti gotong royong masyarakat, hari kesatuan gerak PKK dan hari keluarga kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa.

    Sementara itu Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono, SE menyampaikan sambutan tertulis  Ketua Umum TP PKK pada peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK Ke 46, menyampaikan kerukunan dalam keluarga akan membuahkan kerukunan dalam masyarakat, kemudian membuahkan kerukunan dalam Negara dan mencerminkan kehidupan masyarakat didalamnya, karya itu tidak akan terwujud tanpa kerja.

    "Tetapi berkaryalah dengan cerdas, tangan yang terampil dan hati yang luhur, serta tingkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK yang semuanya itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan," tutur Andayani.

    Di kesempatan yang sama dalam laporannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs, Ibak M Pd menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan ialah, pelayanan KB, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Khitanan/Sunatan, penyerahan bantuan stimulan hadiah kepada lembaga kemasyarakatan desa, kelompok tani dari perangkat daerah tingkat kabupaten Kapuas dan perbankan BUMN/BUMD serta penyerahan piagam penghargaan pembangunan kepada pemenang lomba gotong royong masyarakat, lomba Desa dan kelurahan tingkat kabupaten kapuas.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pj Bupati Canangkan BBGRM, HKG PKK dan Hari Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top