Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan, Wagub Ajak Maknai Arti Kemerdekaan 

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dipusatkan di Lapangan Olahraga  Sanaman Mentikei, Kota Palangka Raya, Jumat (17/8/2018). Upacara tanpa ada hiburan apapun ini, dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail, tepat pukul 09.30 WIB.

Turut hadir dalam upacara Hari Kemerdekaan ini Kapolda Kalteng, Irjen Polisi Anang Revandoko, Waka Polda Kalteng, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, dan Komanda Korem 102 Panju Panjun, Kolonel Inf Harnoto.

Juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, Adi Sutanto, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Walikota Palangka Raya, Riban Satia, Wakil Walikota serta sejumlah perwira TNI, Polisi, Struktur Organisasi Perangkat Daerah(SOPD), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Dalam memaknai peringatan Kemerdekaan RI, Wagub Said mengajak semua pihak agar lebih memaknai lagi arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Menurutnya, saat ini belum terlalu dimaknai arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Ini membuat kurang mampu meneruskan dan mewujudkan cita-cita para pahlawan Indonesia.

"Kemerdekaan bukan lagi hanya sekedar memaknai, tapi merdeka dalam arti sesungguhnya. Jadi, semua elemen masyarakat, baik itu masyarakat biasa, pejabat dan semuanya harus menyatu, agar semua persoalan yang kita hadapi ini mampu kita atasi," ucap orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai ini.

Wagub Said menyampaikan, pemerataan pendidikan, membuka keterisolasian, hingga menghapus kemiskinan merupakan tantangan bagi pemerintah.

"Apabila poin tersebut belum mampu diperkuat oleh perintah, baik itu kabupaten dan kota serta provinsi, maka juga berdampak terhadap pembangunan di Kalteng,"pungkasnya

Saat ini rakyat Indonesia sudah diantar ke depan pintu kemerdekaan. "Sekarang kita lanjutkan lagi dengan membangun. Artinya luas, namun pada intinya itu untuk semuanya, baik daerah dan masyarakatnya," pungkasnya.[deni]


TAG