• Latest News

    Senin, 06 Agustus 2018

    Peserta Imunisasi MR di SDN Trisari 3 sangat Antusias


    PULANG PISAU - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Trisari III, Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau menjadi tempat pelaksanaan pencanangan Imunisasi Measles dan Rumbella (MR).

    Kegiatan itu dalam rangka upaya memutus mata rantai penularan penyakit Measles dan Rumbella (MR) di Bumi Handep Hapakat.

    Kepala Dinas Kesetahan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau mengatakan pencanangan kampanye imunisasi Measles dan Rumbella (MR) ini digelar secara bertahap di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

    "Pelaksanaan MR ini kita lakukan secara bertahap selama bulan Agustus 2018 di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ucap dr Mulyanto Budhiharjo, Selasa (7/8/2018). 

    Menurut dr Mul, kenapa imunisasi MR ini sangat penting? Karena, penyakit rubella merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mudah menular. Hanya dengan cara imunisasi lah virus rubella dapat diputus.

    "Target kita 2020 Indonesia bebas dari penyakit MR ini. Jadi sasaran imunisasi rubella mulai anak usia 9 bukan sampai 15 tahun," katanya.

    Dr Mulyanto juga tidak menampik, jika di Kabupaten Pulang Pisau sudah ditemukan penderita campak dan rumbella. Namun kata dr Mul, pihaknya masih belum bisa menyebutkan identitas secara detail penderita tersebut.

    Penderita tersebut, terang dr Mul tengah mengalami kebocoran jantung akibat  dampak dari penyakit measles dan rumbella. Hal ini tentunya sangat mengerikan.

    "Dari itu kembali kita sarankan agar anak-anaknya dapat diimunisasi MR. Kita juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait termasuk dengan Ketua MUI Pulpis, Tokoh Adat dan Tokoh lainnya yang ada di Kabupaten Pulang Pisau ini. Dengan itu, kekhawatiran orang tua terhadap imunisasi MR ini berkurang," tuturnya mengungkapkan.

    Dari pantauan media ini, sedikinya peserta yang hadir pada acara tersebut 500-700 orang. Kesemuanya dari kalangan pelajar di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

    Selain itu juga turut hadir, Pj Bupati Pulang Pisau, H Sunarti, Pihak TNI/Polri, Sejunlah Kepala SOPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya yang menyaksikan kampanye imunisasi MR.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peserta Imunisasi MR di SDN Trisari 3 sangat Antusias Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top