Perwakilan Ikma Barsel Ikuti Upacara HUT RI di Babai

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Upacara pengibaran Blbendera Merah Putih bertempat di Halaman SDN 3 Babai kecamatan Karau Kuala, Barsel dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Selain lebih dari peserta yang didominasi murid-murid dari tingkat SD hingga SMA sederajat yang turut serta, hadir pula para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Barsel (Ikma) Barsel dalam Upacara Bendera tersebut.

Meskipun sederhana, Upacara telah berjalan tertib, khidmat dan bersahaja. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kades Babai H Sunarto.

Novia salah satu mahasiswi dan juga pengurus Ikma Barsel asal desa Babai menuturkan, selaku Ikma Barsel yang sedang berlibur atau pulang kampung halaman merasa sangat senang dapat diundang dan berhadir pada upacara hari kemerdekaan terutama di desa tempat lahir mereka.

Novia melanjutkan, meskipun jauh dari pusat keramaian, tapi merayakan kemerdekaan adalah hak kita bersama. Bukan hanya kaum pelajar, guru dan pejabat.

"Sebagai masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam merasakan dan menghayati hari penting ini," ucapnya kepada Kabar Kalteng, Sabtu (18/8/2018).

Lebih lanjut, Ia berharap perayaan ini bukan sekedar upacara biasa tapi lebih dari itu.

"Hampir setiap tahun kami merayakan HUT RI di desa Babai dengan meriah yang disampingnya di meriahkan juga dengan berbagai macam lomba," tutupnya.[kenedy]


TAG