• Latest News

    Rabu, 15 Agustus 2018

    Peringati Hari Kemerdekaan, Pj Bupati Ziarahi Makam Pahlawan


    ZIARAH DAN TABUR BUNGA – Pj Bupati Kapuas Agus Pramono beserta pejabat yang hadir menaburkan bunga di atas pusara di Taman Makam Pahlawan “Kencana” Kuala Kapuas. Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 73, Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar upacara ziarah bersama di TMP “Kencana”.

    KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan “Kencana” dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, Kamis (16/8/2018) pagi.

    Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Komaidi, SH dan dihadiri oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kapuas.

    Selain itu juga hadir, Sekda Kabupaten Kapuas, Asisten/Staf Ahli Bupati dan Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, serta jajaran TNI/POLRI, jajaran Satpol PP dan Organisasi Wanita.

    Usai upacara, seluruh pejabat yang hadir melanjutkan dengan tabur bunga pada makam-makam para pahwalan dan dilanjutkan dengan doa bersama.

    Kemudian, dalam rangkaian peringatan yang sama, dilaksanakan pula kegiatan Rapat Paripurna Istimewa yaitu mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia menyambut Kemerdekaan RI ke 73, di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (16/8/2018).

    Tampak hadir, Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kapuas, Sekda Kapuas beserta jajaran SOPD Lingkup Kabupaten Kapuas, LSM dan Pers.

    Tujuan adalah bagi masyarakat Indonesia secara khusus ingin mengetahui sejauh apa pembangunan Indonesia dan kebijakan-kebijakan yang memperhatikan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Adapun tema yang diangkat yaitu Kerja dan Energi.

    Melalui tema tersebut diharapkan menjadi patokan bagi aparatur negara untuk mengerjakan semua fungsi dan tanggung jawab masing-masing sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

    “Tema tersebut dapat kita wujudkan dalam setiap aktivitas dan memberikan pergerakan yang berdampak bagi masyarakat, agar tercipta semangat dalam bekerja, bersama membangun negeri dan menjai Tuan Rumah yang baik bagi dunia,” ucap Algrin Gasan dalam memimpin rapat tersebut.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringati Hari Kemerdekaan, Pj Bupati Ziarahi Makam Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top