• Latest News

    Kamis, 16 Agustus 2018

    Peringatan Detik-detik Proklamasi di Mengkatip Berlangsung Khidmat


    BUNTOK - Memperingati detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 di kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan yang mengambil tempat di lapangan Sepak Bola Binjai kelurahan Mengkatip, Jumat (17/8/2018).

    Dalam acara tersebut di hadiri semua unsur aparat pemerintahan yang ada di wilayah kelurahan Mengkatip dan juga anak-anak sekolah, veteran, serta tokoh masyarakat juga ibu-ibu TP PKK kecamatan dan kelurahan setempat.

    Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang dibacakan Camat Dusun Hilir Ben Yuhadi SE menyampaikan, dengan semangat kemerdekaan ini kita di wariskan dari generasi ke generasi memaknai kemerdekaan sebagai bentuk merefleksikan pada nilai nilai yang positif seperti gotong royong.

    Kegigihan dan semangat pantang menyerah, serta mengutamakan keharmonisan dalam kebhinekaan untuk mengarah pada satu juan bersama, sebagaimana teladan yang di tunjukan oleh para pendahulu kita yaitu para pejuang kemerdekaan.

    "Konstitusi kita mengamanatkan bahwa sumber daya dan kekayaan alam yang telah di wariskan oleh para pendahulu, pejuang kemerdekaan kita agar di manfaatkan yang sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat indonesia, bukan untuk di hancurkan atau di musnahkan," paparnya.

    Dilanjutkannya, kebakaran hutan dan lahan dan kerusakan ekosistem karena faktor kesengajaan penduduk adalah tidak menghargai jasa jasa para pahlawan dan mencederai tujuan pejuang kemerdekaan.

    "Mari kita wariskan alam dan hutan yang lestari kepada generasi penerus kita untuk kelangsungan hidup mereka nantinya," ucapnya.

    Lebih lanjut, mari kita menghargai jasa jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur berkorban harta benda dan nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan mewarisi bangsa yang besar ini bagi kita sekalian.[ali]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringatan Detik-detik Proklamasi di Mengkatip Berlangsung Khidmat Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top