Pengurus KNPI Pulpis 2017-2020 Resmi Dikukuhkan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU -Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) masa bakti 2017-2020 resmi dilantik di GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Kamis (30/8/2018) pagi.

Pelantikan di hadiri, Plt Sekda Pulpis, Pabung 1011/ KLK, Kepala Dispora, kepala Satpol PP, Ketua PWI/mewakili, Demisioner DPD KNPI Pulpis sebelumnya dan sekretaris Camat Kahayan Hilir.

Melantik secara resmi Ketua DPD KNPI Kalteng, Fairid Naparin melalui Sekretarisnya Aan Nurhasan.

Ketua KNPI Pulang Pisau, Bahriannor, mengatakan pihaknya akan terus memberikan ruang untuk seluruh pemuda di Bumi Handep Hapakat ini dalam pengembangan kreasi dan potensi. "Salah satu ruang yang akan kami sediakan adalah pengembangan SDM serta potensi lainnya, agar terus berkarya dan kreatif para pemuda kita ini," ujar Dedy.

Ia mengungkapkan, pelantikan di gelar sebagai syarat berjalannya organsiasi Kepemudaan KNPI sesuai isi di ADRT.

Setelah pelantikan, tambahnya, KNPI juga akan melakukan penguatan internal organisasi dengan pengurus KNPI kabupaten dan kecamatan.

"Meski pelantikan ini tertunda satu tahun, namun tidak mengurangi khidmat pelaksanaannya. Selepas ini, KNPI akan melakukan diskusi dengan unsur mitra terkait guna menyerap masukan dan arahan seputar kegiatan kepemudaan di Pulpis," tuturnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin sangat mengapresiasi organisasi kepemudaan KNPI tersebut. Sebab, KNPI nantinya diharapkan bisa ikut memberi kontribusi dalam pembangunan Daerah.

"Pemda Pulpis tentunya mengharapkan agar KNPI bisa bersama-sama ikut dalam memajukan Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini, melalui program yang akan dijalankan, "ucap Saripudin dengan singkat.

Sementara, Sekretaris KNPI Pulpis, Dedy Sanjaya, menambahkan selain acara pengukuhan tersebut nantinya akan ada sosialisasi yang dilakukan oleh Kepala Satuan Resnarkoba Polres Pulang Pisau yang akan diberikan kepada siswa/ siswi dari beberapa sekolah serta mahasiswa dari UPM Pulpis terkait dengan bahaya penyalahgunaan penggunaan narkoba.

"Usai pelantikan ini pihak Satresnarkoba Polres Pulpis akan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan berita hoax oleh Kepala Kasbangpolinmas Pulpis, Swady," ucap Dedy.[manan]


TAG