Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang dan Barang Berharga ASN Ini

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Yeti (37) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Jalan Bukit Zaitun II Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), menjadi korban kejahatan pecah kaca mobil.

Akibatnya barang berharga milik korban lenyap diembat si tangan jahil, di antaranya tas yang diletakan di kursi depan sebelah kiri (samping supir) yang berisi barang-barang berupa android merek OPPO, android merek Samsung, uang tunai sekitar Rp2 juta, SIM, KTP, ATM Bank Kalteng milik suami korban, ATM Bank BRI milik korban, dan STNK.

Kejadian pencurian dengan pemberatan dengan modus operandi memecahkan kaca mobil ini terjadi di Jalan Seth Adji depan PAUD Duhung Yayasan Karya Mandiri, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (29/08/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Pelaku sengaja memecahkan sebuah mobil Honda Brio KH 1038 TO warna merah maroon. Akibat peristiwa tersebut korban menderita kerugian mencapai jutaan rupiah.

Kronologis bermula ketika orban mengantar anaknya yang bersekolah di PAUD Duhung. Sementara mobil diparkir di seberang PAUD dengan posisi menghadap ke arah Bundaran Seth Adji.

Kemudian korban kembali ke dalam mobil dan mengambil uang seperlunya untuk beli jamu yang berada di belakang mobilnya dengan jarak sekitar 15 meter.

Selesai minum jamu, korban kembali ke dalam mobil dan melihat kaca depan sebelah kiri mobil sudah pecah dan tas yang berisi barang berharga juga hilang.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut, AKP Ronny Wijaya SIK, kepada awak media membenarkan perihal terjadinya tindak pidana dengan pemberatan tersebut.

"Iya benar, kasusnya masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.[abimanyu/deni]


TAG