• Latest News

    Jumat, 24 Agustus 2018

    Pemkab Gelar Rapat Rencana Aksi Reformasi Birokrasi


    RAPAT - Asisten Administrasi Umum Vitrianson saat memimpin langsung rapat rencana aksi reformasi birokrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas.

    KUALA KAPUAS - Dalam rangka penyusunan dan menetapkan road map reformasi birokrasi, Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat rencana aksi reformasi birokrasi Pemerintah Daerah 2018 sampai dengan 2023 yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas, Kamis (23/8/2018) siang.

    Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Vitrianson didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Kapuas Syahrani, serta dihadiri oleh SOPD terkait.

    Kegiatan tersebut terlaksana berdasarkan Keputusan Bupati Kapuas Nomor 161/ORG tahun 2018 tentang Tim Reformasi Birokrasi Kabupaten Kapuas. Adapun agenda pada rapat tersebut membahas mengenai penyusunan karangka kerja reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, dan agenda penyusunan rencana aksi, rancangan road map reformasi birokrasi Kabupaten Kapuas serta Pengisian komponen penilaian evaluasi reformasi birokrasi.

    Pada kesempatan itu Asisten Administrasi Umum selaku pimpinan rapat meminta untuk Renstra dan Renja dalam formulir dapat disesuaikan begitu juga kegiatan yang akan dilaksanakan. "Pengisian yang ada di formulir kedepannya bisa di sesuaikan dengan bahasa yang ada di renstra dan renja, dan untuk mempermudah kita menyesuaikan kegiatan dan hal lainnya dapat kita agendakan lagi pada rapat berikutnya," ucap Vitrianson.

    Terkait delapan area perubahan reformasi birokrasi pada rapat tersebut juga membahas mengenai pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat, terciptanya budaya kerja positif bagi birokrasi, meningkatnya penyelenggaraan pemerintah yang bebas KKN, meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran, sistem kerja yang jelas sesuai prinsip good governance, SDM aparatur yang kompeten berintegritas dan regulasi peraturan perundang-undangan yang lebih tertib, tidak tumpang tindih serta kondusif.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Gelar Rapat Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top