• Latest News

    Minggu, 05 Agustus 2018

    Pemkab Barsel Gelar Apel Harmoni 2018 di Taman Iring Witu


    BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Apel Harmoni Indonesia 2018 dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan menyemangati penyelenggaraan kesuksesan Asian Games Jakarta-Palembang tahun 2018 di Lapangan Iring Witu Buntok pada, Minggu (5/8/2018).

    Hal itu dilakukan sebagai upaya merajut ikatan kebangsaan dan memperkokoh kembali rasa persatuan bangsa, dalam memaknai HUT RI ke 73 serta mensukseskan Asean Game 2018.

    Apel tersebut di inspekturi Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri. Tampak hadir, ketua DPRD Barsel Tamrzam, seluruh Forkopimda setempat, ribuan peserta apel dari kalangan TNI, Polri, PNS, Mahasiwa dan pelajar serta organisasi masyarakat.

    Ditengah ribuah kepala saat itu, Eddy Raya menyampaikan aspirasi yang setinggi-tinggi nya pada panitia yang telah melaksanakan kegiatan itu.

    "Peringatan HUT RI ke 73 kali ini terasa sedikut berbeda dari tahun tahun sebelumya. Karena Indonesia menjadi tuan rumah dalam giat Asea Game tahun 2018 ini," ujar Bupati.

    Ia menerangkan, bahwa kegiatan tersebut mengikuti dan menyesuaikan dengan program pusat yang di hagagas oleh Presiden RI, Joko Widodo.

    Eddy menjelaskan, hakikat kegiatan itu adalah kembali mengingatkan bahwa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras dan golongan.

    Walau demikian, kata Eddy, kita tidak terpecah belah, namun tetap selalu menjadi satu bangsa Indonesia yang kokoh dan bisa menjalin hubungan baik dengan bangsa lain.

    "Kita tidak akan bisa menjadi bangsa yang besar jika kita tidak  berkerja sama dengan bangsa yang lain. Mari kita menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga energi Harmoni Indonesia," imbuhnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Barsel Gelar Apel Harmoni 2018 di Taman Iring Witu Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top