Peduli Sesama, Kasatlantas Polres Pulpis Sambangi Warga Kurang Mampu

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sifat dermawan yang dimiliki dan ditunjukan oleh perwira balok dua dipundaknya ini, patut diacungi jempol. Siapa dia? Iya, dia adalah Iptu Suprianto, yang menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Pulang Pisau.

Iptu Suprianto tak henti-hentinya dalam berbagi antar sesama. Banyak sudah yang dilakukannya dalam upaya menunjukan sikap kedermawanannya.

Mulai melakukan bhakti sosial di sejumlah tempat ibadah, menjenguk orang sakit sampai dengan menyantuni warga sekitar yang kurang mampu.

Kali ini, dirinya kembali menyambangi salah satu warga yang diketahuinya sakit-sakitan, yakni Arbayah.

Nenek delapan puluh tahun yang diketahui warga jalan Darung Bawan, Komplek Sosial, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau itupun tak luput dari pantauannya (Iptu Suprianto).

Kedatangannya kali ini, selain menjenguk perempuan yang sudah berumur dan sakit-sakitan itu, juga sekaligus memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada nenek Arbayah yang hanya bisa terbaring dipembaringan kurang lebih tahun satu terakhir ini.

Hal tersebutlah yang membuat perwira dermawan itu terpanggil untuk menjenguk nenek tersebut.

"Alhamdulilkah pada kesempatan kali ini, saya yang didampingi anggota saya bisa kembali berbagi ke sesama dengan memberikan bingkisan sembako kepada nenek Arbayah, yang kita dikemas dengan bungkus warna merah putih sesuai momen HUT Kemerdekaan RI ke-73," ucap Suprianto penuh dengan rasa syukur bisa berbagi kesesama.

Sementara, selain Nenek Arbayah, pihaknya juga pada kesempatan yang sama telah mendatangi Hikmah, wanita paruh baya, warga jalan Karuhei Tatau, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, yang diketahui telah menderita sakit lumpuh dan tidak bisa berdiri.

"Sehabis mendatangi nenek Arbayah, kita juga menyempatkan mendatangi warga kurang mampu lainnya. Karena memerlukan kehadiran kita yang sehat dan mampu, karena nenek ini sakit dan hanya dirawat oleh suaminya yang tidak ada mata pencaharian," kata Iptu Suprianto yang juga mewakili Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono

Suprianto kembali mengatakan, bahwa tujuan kedatangan pihaknya yang pertama adalah untuk silaturahmi dan sedikit memberi sembako untuk membantu meringankan beban keluarga kurang mampu ini.

"Sudah seharusnya kita berfikir, seandainya posisi kita ada di posisi mereka yang memang dalam keterbatasan, apa yang akan kita lakukan? Untuk itu tidak ada salahnya apabila kita sedikit menyisihkan rezeki yanh kita dapat untuk membantu keluarga yang membutuhkan, semoga bermanfaat dan menjadi berkah kita semua," tuturnya mengungkapkan.[manan]


TAG