Peduli Sesama, Ikma Barsel Galang Dana Korban Lombok

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Di bawah terik matahari dan deru knalpot kendaraan, puluhan mahasiswa yang tergabung di Ikatan Mahasiswa (Ikma) Barito Selatan (Barsel) wilayah kota Banjarmasin dan Banjarbaru ikut andil dalam aksi penggalangan dana untuk para korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Berbekal kardus yang dilobangi bagian atasnya dan bertuliskan Peduli Bencana Gempa Lombok , mereka menghampiri setiap pengguna jalan dan pengunjung taman.

Annisa salah satu mahasiswa asal Kelurahan Bangkuang yang tergabung di Ikma Barsel menuturkan, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama, Ikma Barsel yang tergabung dengan beberapa organisasi lainnya menggelar aksi di tiga titik yaitu di Lampu Merah Loktabat, Taman Van Der Pijl, dan daerah sekitaran museum sampai dengan bundaran simpang empat Banjarbaru, Sabtu (11/8/2018) sore.

"Dalam aksi ini, alhandulillah uang yang dapat kami kumpulkan bersama dengan rekan lainnya yaitu sebesar  Rp10.893.800. Semoga dengan hasil yang didapat tersebut bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat," tuturnya.

Annisa melanjutkan, dengan adanya aksi kepedulian tersebut semoga semakin banyak yang sadar bahwa kepedulian terhadap sesama sangatlah penting, terlebih untuk saudara-saudara setanah air.

Lebih lanjut Annisa memaparkan, seperti yang Mohammad Hatta (wakil presiden Indonesia tahun 1902-1980) bilang  "jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa itu sendiri."

"Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah nama dan gambar seuntaian di peta," tukasnya.[kenedy]


TAG