Paskibraka Pulang Pisau Dikukuhkan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebanyak 41 orang Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau,  dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Plt Sekda Pulang Pisau, Saripudin, Senin (6/8/2018) bertempat di Aula Setda kabupaten setempat.

"Hari ini 41 anggota Paskibraka Pulpis dikukukan oleh Plt Sekda. Ke-41 Pak merupakan siswa/siswi terbaik dari perwakilan masing-masing sekolah yang ada di Bumi Handep Hapakat," ucap Kepala Dispora Pulpis, Sekon, kepada KabarKalteng, Senin (6/8/2018).

Sekon mengatakan, 41 Paskibraka Kabuapten Pulang Pisau ini, telah melalui tahapan pembekalan dan pendidikan kurang lebih selama 20 hari.

"Selama kurang lebih 20 hari telah menerima materi seperti pembentukan fisik dan jasmani, baris berbaris serta pendidikan dan pengetahuan lainnya tentang Paskibraka," ujar Sekon.

Sementara dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan dan wujud kecintaan kepada Tanah Air.

Karena menurutnya, pemuda sebagai sumber insani potensi bangsa, yang harus senantiasa berpartisipasi dan  memberikan sumbangsih nyata kepada bangsa dan negara.

"Paskibraka ini juga sebagai pembentukan karakter anak bangsa yang  nasionalisme dengan harapan kedepannya dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

"Saya berharap pada hari H nya, pengibaran bendera metah putih dapat berjalan dengan lancar. Tetap jaga kondisi," tuturnya.[manan]


TAG