Paskibra Pulpis Siap Kibarkan Merah Putih di Hari Proklamasi

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebanyak 41 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Pulang Pisau siap mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan hari 17 Agustus di kabupten setempat.

Hal tersebut disampaikan Plt Sekda Pulang Pisau, Saripudin setelah mengukuhkan Paskibra Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, Rabu (15/8/2018) di Aula Setda Pemkab setempat.

"Alhamdulilllah Paskibraka Pulpis setelah melakukan pembinaan dan pendidikan selama kurang lebih setengah bulankini Paskibra siap kibarkan Merah Putih di Bumi Handep Hapakat pada 17 Agustus nanti," ucap Saripudin.

Pengukuhan diawali bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan ikrar/ janji sebagai anggota Paskibraka dan penyematan lencana dan kendit tanda mulai dikukuhkannya Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau.

Usai mengukuhkan Saripudin menyampaikan selamat atas pengukuhan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau.

Ia berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka Pulang Pisau untuk melaksanakan tugas tersebut dengan sungguh-sungguh, penuh disiplin dan rasa tanggungjawab.

"Secara fisik dan mental, adik-adik sudah siap melaksanakan amanah ini sebagai Paskibraka Pulpis. Lakukannya yang terbaik," ucap Saripudin.

Saripudin juga mengucapkan kepada para pelatih atau pendidik baik dari pihak TNI maupun Polri yang sudah memberikan pelatihan sampai saat ini.

Sementara, Kepala Dispora Pulang Pisau, Sekon, menyampaikan anggota Paskibraka Pulang Pisau ini terdiri dari para pelajar pilihan dari SMA/SMK/MA/Sederajat yang sudah terseleksi.

"Kita tentunya sangat berbangga atas perjuangan Paskibraka selama, ini tugas mulia," kata Sekon.

Paskibraka Pulang Pisau sebanyak 41 orang. Sejak 4 Agustus sampai dengan dikukuhkan hari sudah berlatih dengan maksimal mungkin di Halaman Eks Kantor Bupati.

Latihan mereka, tambah Sekon, diantaranya kegiatan baris-berbaris, latihan fisik, menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih serta latihan lainnya.[manan]


TAG