• Latest News

    Senin, 20 Agustus 2018

    Pasca Kebakaran, Warga Temukan Alquran tetap Utuh


    PULANG PISAU - Sebuah peristiwa yang cukup mencengangkan dan terbilang ajaib di balik kejadian pasca terbakarnya sebuah rumah milik warga jalan Samudra (Komplek Buruh), Kota Pulang Pisau, Taufikurrahman pada Sabtu (18/8/2018) belum lama tadi.

    Api dengan cepat melahap bangunan serta seisi rumah yang terbuat dari kayu semi permanen. Tak ada satupun barang yang mampu diselamatkan pemiliknya dari rumah tersebut.

    Namun disela puing-puing rumah yang hangus itu, seorang pemuda yang juga merupakan warga setempat menemukan satu buah Alquran masih utuh dan tidak terbakar.

    “Saya kebetulan pas memantau sisa kebakaran melihat adanya Alquran itu. Alquran yang saya temukan tidak ikut hangus terbakar, masih utuh semua hanya sampul/cover depan yang terlihat hangus, dan langsung saya sampaikan kepada warga lainnya setelah melihat itu," ucap Rizwan Hidayat pemuda warga Komplek Buruh kepada media ini, Senin (20/8/2018).

    Peristiwa ini tentunya menjadi viral dan membuat warga setempat menjadi terkagum-kagum. Warga berkeyakinan bahwa fenomena ini dianggap sebagai bukti kuasa Allah (Tuhan Yang Maha Esa) yang sangat nyata.

    "Logikanya, semua barang hangus terbakar kecuali Alquran itu yang tidak ikut terbakat. Padahal ditemukan ditengah-tengah puing pasca kebakaran," tuturnya.

    Sementara sejumlah foto maupun video pendek tentang fenomena Alquran tidak terbakar itu beredar dan viral di sejumlah melalui media sosial, seperti di Facebook (FB), WhatsApp (WA) dan mungkin media sosial lainnya.

    "Akun Fb saya atas nama Rizwan Hidayat juga ikut memviralkan fenomena itu," tukasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pasca Kebakaran, Warga Temukan Alquran tetap Utuh Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top