Parade Band Musik PWI ke-7, Malam Ini Digelar

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), kembali menggelar program kerjanya. Kali ini pihaknya tengah melangsungkan kegiatan Parade Band PWI ke-7 yang berlangsung di halaman Handep Hapakat mulai 28 hingga 29 Agustus 2018.

Ketua Pelaksana Parade Band PWI, Adi Waskito, mengatakan Parade band ini dengan tema kebangsaan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PWI Pulang Pisau dengan tujuan untuk menyalurkan bakat para anak muda Kabupaten Pulang Pisau dalam bermain seni musik (musik band).

"Dalam kegiatan ini, sedikitnya kurang lebih ada 10 grup band yang akan ikut berpartisipasi dalam parade band tersebut," ucap Adi kepada rekan media, Selasa (28/8/2018) disela persiapan.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini para grup band akan memperebutkan hadiah berupa piala/tropy dan uang pembinaan serta sejumlah hadiah yang diterima oleh para pemain yang tergolong dalam the best player, baik the best gitar, the best bass, the best drum, the best keybord dan the best vocalis.

Dikatakan Adi Waskito  tema kebangsaan dalam kegiatan ini untuk membangun sikap patriotisme yang saat ini mulai luntur. "Kegiatan ini juga dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-73. Kita juga gandeng Polres Pulang Pisau untuk sosialisasi anti narkoba," ujar Adi.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Weda mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bagus dalam memacu kreatifitas anak muda serta menyalurkan bakat dalam bermain musik.

"Selamat bertanding untuk grup band yang berpartisipasi, junjung tinggi sportivitas," tutup nyoman.

Ditambahkan Nyoman dalam kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya dalam menggelorakan semangat kebangsaan generasi muda yang ada di Kabupaten Pulang Pisau melalui adu bakat dalam bermusik.

"Pada kesempatan ini juga kita juga menyosialisasikan Undang-Undang Pers, anti hoax dan tentang bahaya narkoba,"  kata Nyoman.

Selanjutnya kita juga bekerjasama dengan pihak Polres untuk mengajak generasi muda Pulang Pisau untuk menjauhkan diri dari Narkoba.[manan]


TAG