Mantap..!, Polres Barut dapat Penghargaan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Kepolisian Resort (Polres) Barito Utara mendapat penghargaan dari wakil rakyat. DPRD Batara menganggap Polres setempat berhasil mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Penghargaan serupa diberikan juga kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Muara Teweh. Penghargaan diberikan karena adanya keinginan warga Batara yang disampaikan kepada wakilnya yang duduk di legislatif. Dewan sebagai representasi aspirasi masyarakat pun menyetujui.

“Sebagai ucapan terimakasih, kami akan memberikan piagam penghargaan atas suksesnya pengamanan Pilkada,” ucap Wakil Ketua II DPRD Batara, H Acep Tion SH diamini Ketua Dewan Set Enus Y Mebas SE MIP, Selasa (7/8/2018).

Dewan menganggap kinerja jajaran kepolisian dan TNI setempat sangat baik. Karena seluruh tahapan Pilkada 2018 berjalan dengan lancar. Puncaknya dengan ditetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 pada 25 Juli 2018 lalu.

Begitu juga pelaksanaan kampanye selama empat bulan, yaitu 15 Februari hingga 23 Juni 2018 dapat diamankan dengan baik. Pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar, meskipun diakui bahwa ada tindakan yang kurang menyenangkan dalam debat publik. Namun semua itu tidak menyebabkan terhalangnya pelaksanaan acara debat publik.

Hal tersebut dianggap sebagai dinamika demokrasi di Batara, sehingga memberikan semangat kepada pasangan calon kepala daerah ketika itu, hingga masyarakat untuk berkiprah dalam pesta demokrasi.

“Tahapan dari awal pencoblosan hingga penetapan berlangsung tertib,” ujar Cecep, sapaan akrab Acep Tion.

Piagam penghargaan akan diserahkan pada Rabu, 8 Agustus 2018.[doni]


TAG