• Latest News

    Senin, 20 Agustus 2018

    Maksimalkan Pelayanan, SIM Keliling Sapa Warga Desa


    BUNTOK - Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Satlantas Polres Barito Selatan, adakan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C secara berkeliling hingga kedesa-desa.

    Selain setiap hari Sabtu mangkal di Taman Iring Witu yang terletak di Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, pelayanan perpanjangan SIM A dan C yang dilakukan oleh Satlantas Polres Barsel, juga menyasar hingga kedesa-desa di beberapa Kecamatan di Barsel.

    Salah satu contohnya adalah di Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Barsel, yang pada Sabtu (18/8/2018) lalu, mobil pelayanan perpanjangan milik Satlantas Polres Barsel ini, diinformasikan berada di desa yang berjarak kurang lebih 44 Km dari pusat Kota Buntok tersebut, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

    Diterangkan oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasatlantas Polres Barsel, AKP M Fadholin, kepada KabarKalteng, Senin (20/8/2018), kegiatan rutin berkelilingnya mobil pelayanan perpanjangan SIM tersebut, merupakan upaya pihak Satlantas Polres Barsel dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya bagi wilayah-wilayah yang berjarak tempuh cukup jauh dari Mapolres Barsel.

    "Tujuannya, untuk membantu masyarakat GBA dan sekitarnya yang ingin memperpanjang SIM, khususnya SIM A dan Sim C tanpa harus datang jauh jauh ke Buntok," terangnya.

    Selain membantu masyarakat, pelayanan SIM keliling ini, juga diharapkan mampu semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat Barsel, terhadap betapa pentingnya memilki kelengkapan berkendara demi menjaga keselamatan berlalu lintas.

    Maka dari itulah, tidak lupa perwira menengah polisi berpangkat tiga balok ini, juga mengingatkan agar setiap pengendara baik mobil maupun sepeda motor, untuk selalu memiliki dan membawa semua kelengkapan berkendara mereka saat berada dan menggunakan jalan raya.

    "Kami harap semua pengendara semakin sadar betapa pentingnya kelengkapan dalam berkendara di jalan raya, demi menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain saat berlalu lintas. Jadi yang SIM-nya sudah mati, segera saja diperpanjang dan yang belum punya segera buatlah SIM," imbaunya.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Maksimalkan Pelayanan, SIM Keliling Sapa Warga Desa Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top