Maknai Idul Adha, Disdik Kapuas Potong Dua Hewan Kurban

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Seperti tahun sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu, (22/8/2018) kembali mengelar pemotongan hewan kurban. Kali ini sebanyak dua ekor sapi, di mana kurban tersebut berasal dari para ASN di lingkungan Disdik Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs Ilham Anwar mengatakan, bahwa seperti tahun sebelum, pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilingkungan Disdik Kapuas dalam rangka menyemarakan hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

"Alhmdulillah sua ekor, dan kegiatan kurban ini merupakan bagian dari kesadaran dan partisipasi para ASN di lingkungan Disdik Kapuas," tutur Ilham.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah kurban sebagai bentuk ketaqwaan, untuk saling berbagai dan menumbuhkan rasa kepedulian dalam cinta berbagi dan kebersamaan.

Ilham juga menambahkan, penyembelihan hewan kurban di lingkungan Disdik Kapuas ini juga untuk memupuk silaturahmi, bahkan ASN dan karyawan non muslim pun turut hadir dan berpartisipasi sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas sesama ASN.

“Kita berharap apa yang kita lakukan tahun ini, di tahun-tahun mendatang bisa terus dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi," pungkas Ilham.[zulkifli]


TAG