Lomba Takbir Keliling Meriahkan Idul Adha

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Dimulai dengan pembacaan basmallah dan mengucap takbir, Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah secara resmi melepas lomba pawai takbir berjalan kaki. Ini tak lain dilakukan untuk menyambut serta memeriahkan malam hari raya Idul Adha 1439 H di kota Muara Teweh.

Start dan finish dipusatkan di Bundaran Depan Rumah Jabatan Bupati setempat, Selasa (21/8/2018) malam, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1439 H.

Kegiatan lomba kali ini diikuti oleh kurang lebih 7000 orang peserta, dengan Kategori SD/SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi, masjid, langgar, dan umum.

Hal ini disampaikan oleh H Jimmy Carter selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, dalam laporannya sebelum dilepasnya para peserta pawai.


"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Bupati Barito Utara beserta jajarannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," ucapnya.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Wakil Bupati Drs Ompie Herby, Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin MAP  Ketua PKK Barut Hj Sri Hidayati Nadalsyah, Unsur FKPD dan SOPD Barito Utara, Ketua MUI Barito Utara, Pimpinan Ormas Islam, serta disaksikan oleh ribuan warga Muara Teweh dan sekitarnya.[doni]


TAG