Lintasan Pawai Takbir Idul Adha di Kapuas Dibagi Dua Rute

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pelaksanaan pawai gema takbir dalam rangka menyemarakan dan menyambut hari raya Idhul Adha 1439 Hijriah, akan dilaksanakan pada malam ini mulai pukul 19.00 WIB, Selasa (23/8/2018).

Panitia Pelaksana Kegiatan telah menetapkan rute pawai, dimana rute pawai terbagi dua yaitu rute pawai untuk pejalan kaki, dan rute untuk mobil dan beca hias.

"Rute akan dibagi dua itu sudah dikoordinasikan antara Panitia dengan Sat Lantas Polres Kapuas," Kata Tommy Saputra, Ketua Panitia Kegiatan saat ditemui di sela persiapan kegiatan tersebut.

Hal itu, katanya, demi keamamanan, kelancaran dan  kenyamanan bersama, baik itu penyelenggara, peserta maupun maupun masyarakat yang akan menyaksikan pawai yang di gelar PHBI Kapuas tersebut.

Untuk start peserta pawai dimulai dari depan Rujab Bupati Jalan Jendral Sudirman.

"Rute mobil dan beca hias start dari Rujab Bupati, ke arah  Jalan RA Kartini, Jalan Soeprato depan Bukit ngalangkang, belok menuju Jalan A. yani, pada simpang tiga kejaksaan belok ke Arah Tambun Bungai hingga menuju finish di depan Masjid Agung Al Mukarram," terang Tommy Saputra.

Sedangkan untuk rute peserta pawai jalan kaki, sambubgnya start dari Jalan Sudirman Rujab Bupati, ke arah Jalan RA Kartini, Jalan Soeprapto, belok ke jalan A. Yani. Pada simpang empat lampu merah Masjid Darul Mutaqin pesera pawai belok ke Jalan DI Panjaitan menuju Jalan KS Tubun depan Polres Lama dan finish kembali ke Jalan Sudirman, depan rujab Bupati Kapuas.

Rute pawai peserta jalan kaki lebih pendek dimaksudkan agar peserta pawai jalan kaki tidak terlalu lelah, dan untuk mempersingkat waktu mengingat para peserta pawai juga akan merayakan Idul Adha pada besok harinya.

"Harapan kita masyarakat yang ingin menyaksikan pawai dapat mengetahui ini," harap Tommy.[zulkifli]


TAG