• Latest News

    Minggu, 12 Agustus 2018

    Lansia Bintang Sembilan Terima Tali Asih dari TP PKK Barut


    MUARA TEWEH - Sebagai ungkapan rasa cinta dan sayang kepada orang tua, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Utara (TP-PKK Barut) Hj Sri Hidayati bersama pengurus TP PKK Barut menyerahkan bantuan tali asih kepada lanjut usia (lansia) Bintang Sembilan Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (11/8/2018).

    Ketua TP PKK Barut Hj Sri Hidayati mengatakan, dengan bertambahnya usia maka akan diiringi dengan munculnya berbagai masalah kesehatan, mulai dari menurunya daya tahan tubuh sehingga muncul gangguan metabolisme.

    Dikatakannya, masalah kesehatan pada manusia, terutama lanjut usia secara umum disebabkanb menurunya fungsi organ tubuh. Faktor psikis biasanya muncul karena merasa kesepian dan merasa tidak diperhatikan sehingga mempengaruhi nafsu makan.

    Disinilah kata Sri Hidayati peran kita sebagai seorang anak dan masyarakat sekitarnya di butuhkan. Dan wadah seperti Posyandu Lansia ini salah satu wadah atau tempat kita saling berbagi dan bersilaturahmi dengan orang-orang lansia.

    "Saya sangat bahagia hari ini karena bisa berkumpul bersama-sama dengan bapak dan ibu ditempat ini, dan apa yang saya berikan kepada bapak dan ibu adalah sebagai tali asih dan merupakan bentuk nyata kepedulian kami kepada bapak dan ibu khususnya lansia yang saya cintai," katanya.

    Pada kesempatan itu juga Ketua TP PKK memohon doa kepada bapak dan ibu yang hadir agar Bapak H Nadalsyah diberikan kesehatan, kekuatan dan dimudahkan oleh Allah SWT dalam memimpin Kabupaten Barut untuk periode yang kedua kalinya.

    "Dan beliau (Bapak H Nadalsyah-red) titip salam kepada bapak dan ibu, karena pada saat ini tidak bisa sama-sama kita di acara ini karena beliau ada ada kegiatan di daerah lain," imbuhnya.

    Sementara itu, Ketua Posyandu Bintang Sembilan, Hj Noorjihati mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Barut dan pengurus ke Posyandu Lansia Bintang Sembilan ini dalam rangka silaturahmi dan menyerahkan bantuan tali asih kepada para lansia di Posyandu Lansia Bintang Sembilan.

    Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan selama beberapa hari kedepan.

    "Mungkin tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan selama beberapa hari," tukasnya.[doni/deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lansia Bintang Sembilan Terima Tali Asih dari TP PKK Barut Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top