Lakalantas Mobil versus Motor, Satu Warga Meranti Tewas di TKP

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Adonis Samad, tepatnya di seberang kompleks Bandar Estate kota Palangka Raya pada, Minggu (19/8/2018) siang.

Satu unit sepeda motor merk Honda Vario nopol KH 2494 YG yang dikendarai Mistri (68) dan mobil merk Toyota Agya bernopol KH 1588 TG dikemudikan Viktor Butar Butar, terlibat tabrakan dari arah berlawanan.

Akibatnya satu pengendara motor Vario warga dari Jalan Meranti kota Palangka Raya tewas di tempat kejadian, dengan luka parah. Di sebagian dada korban remuk, kemudian tangan kiri patah, dan kaki kiri dan kaki kanan juga patah.

Akibat peristiwa itu, pengendara motor Vario dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dorie Sylvanus Palangka Raya dan dinyatakan tewas di lokasi kejadian dengan luka parah.

Sementara untuk pengemudi mobil Viktor Butar Butar, pegawai yang bertugas di Bandara Tjilik Riwut mengalami luka parah di bagian kepala dan juga dievakuasi ke Rumah Sakit Muhammadiyah untuk dilakukan perawatan intensif.


Berdasarkan informasi yang dihimpun KabarKalteng di lapangan, kejadian berawal saat sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Mistri melaju dari arah Bandara Tjilik Riwut hendak menuju ke arah Bundaran Burung.

Saat asyik mengendarai sepeda motornya dan hendak berniat berbelok arah, namun nahas seketika saat itu datang mobil merek Toyota Agya dari arah yang berlawanan menuju Bandara Tjilik Riwut yang dikemudikan Viktor, hingga tidak sempat mengerem lalu tabrakan pun tak terhindarkan.

Akibat kejadian tersebut, membuat sepeda motor Vario hancur lebur dan mobil Agya juga mengalami rusak parah hingga sampai menerobos jalur sebelah.

Kejadian ini membuat warga sekitar kaget bukan kepalang. Sehingga warga langsung berdatangan ke TKP melihat dan menolong korban yang saat itu telah tergeletak di ruas badan jalan.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, melalui Kasat Lantas AKP Anang Herdianto mengatakan, kejadian lakalantas tersebut saat ini sudah ditangani pihaknya, hanya belum bisa memastikan kronologisnya karena minimnya saksi.

"Kronologisnya belum pasti, tetapi informasi sementara Lakalantas itu terjadi di titik putar balik," tukasnya.[abimanyu]


TAG