• Latest News

    Sabtu, 25 Agustus 2018

    Kukuhkan Pengurus Pramuka Pandih Batu, Usis Pesan Hal Ini...!


    PULANG PISAU - Ketua Kwarcab Penggerak Pramuka Kabupaten Pulang Pisau, Usis I sangkai, telah mengukuhkan pengurus gerakan Pramuka Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau periode 2018-2022.

    Pengukugan ini bersamaan dengan momen peringatan apel besar hari jadi (Harjad) Pramuka ke-57. Kegiatan dilangsungkan di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Sabtu (25/8/2018).

    "Kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya peringatan harjad Pramuka ke-57 yang seyogyanya berlangsung pada tanggal 14 kemarin. Namun, pada Sabtu kemarin kita baru dapat melaksanakannya," ucap Usis mengabarkan kepada media ini, Minggu (26/8/2018).

    Usis berharap dengan telah diperingatinya harjad Pramuka ke 57 tentunya akan membawa gerakan Pramuka kedepannya lebih dewasa lagi dan tentunya tetap menjalankan visi-misinya serta menyelaraskan dan bersinergitas dengan seluruh element.

    "Pramuka tentunya akan tetap jaya dan akan tetap ada. Kita bangga menjadi anak-anak Pramuka, tetap jaga kebersamaan, kekompakan, kesetiakawnaan dan pererat terus tali persaudaran antar sesama anak bangsa dimanapun berada. Artinya jangan sampai kita bercerai berai," ungkap Usis menuturkan.

    Di sisi lain, Usis berpesan kepada seluruh generasi muda, agar jangan sampai terlena dengan perkembangan zaman yang semakin canggih ini, apalagi sekarang narkoba dan pergaulan bebas sudah masuk di wilayah kita. Dari itu, tetap jaga nilai-nilai agama, adat dan budaya serta konsekuensi hukum.

    "Dengan itu sedikitnya kita dapat mengindari perbuatan-perbuatan yang tidak baik atau negatif. Bisa berkarya menyesuaikan perkembangan zaman, namun tetap para koridor yang ada, agar itu tadi kita tidak terjerumus ke hal-hal negatif," tuturnya mengingatkan.

    Sebelumnya pelaksanaan apel besar hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pulang Pisau di dihadiri dan pimpin oleh Pj Bupati Pulang Pisau Hj Sunarti Selaku Inspektur Upacara dihadiri pula oleh unsur Forkopimda dan beberapa Kepala SOPD Kabupaten Pulang Pisau.

    Dalam apel tersebut juga telah dilakukan penyematan tanda penghargaan Pancawarsa kepada beberapa anggota dewasa gerakan pramuka di Pulang Pisau serta menggelar lomba gerak jalan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kukuhkan Pengurus Pramuka Pandih Batu, Usis Pesan Hal Ini...! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top