Kuatkan Kerukunan, Bamag LKKI Gelar Rakerda

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Pelaksanaan rapat kerja daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (Bamag LKKI) Kabupaten Barito Utara (Barut) dilaksanakan di aula Hotel JNB kota Muara Teweh, Kamis (30/8/2018).

Bupati Barut H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs Ledianto mengatakan, pemerintah sangat mengagungkan dan menjujung tinggi nilai persatuan kesatuan bangsa dan masyarakat.

Karena itu, pemerintah daerah sangat mengharapkan terbinanya hubungan kemitraan yang sinergis dengan seluruh lembaga keagamaan khusnya dengan badan musyawarah antar gereja di Barut.

"Sehingga dapat meningkatkan peran dan fungsinya mensejahterakan kehidupan masyarakat sebagai wujud ibadah kepada tuhan dan pengabdian kepada bangsa, negara serta masyarakat pada umumnya," ucapnya.

Ditambahkannya, Pemkab Barut sangat mengharapkan peran serta para tokoh agama dan masyarakat termasuk para pimpinan gereja-gereja untuk selalu berupaya meningkatkan spiritualitas dan wawasan umat agar tidak mudah terpengaruh oleh sikap negatif yang ada disekitar kehidupan mereka.

"Salah satu pilar utama dalam mewujudkan kesatuan dan kerukunan nasional. Adanya keharmonisan antar umat beragama di Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai bersama," tuturnyam

Sementara Ketua umum BAMAG LKKI pusat Jakarta Pdt DR Hengky Narto Sabdo SH MM MTh menyampaikan, badan musyawarah antar gereja lembaga keagamaan Kristen Indonesia merupakan badan kerjasama antar gereja untuk urun rembug dan bekerjasama baik dengan internal maupun eksternal baik sesama umat dan juga umat yang lain bertujuan untuk kerukunan umat beragama di seluruh Indonesia.

Acara juga dihadari oleh Unsur FKPD, Ketua Umum Bamag LKKI Barut, Pdt Gerinsingan Yosua Spd MTH Mpdk serta para undangan lainya.[doni]


TAG