KPU Mutakhirkan Daftar Pemilih Pemilu 2019, Sidalih Terus Disosialisasikan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan pemutakhiran daftar pemilih tetap (DPT) yang akan digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, yaitu pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden - wakil presiden pada 17 April 2017 mendatang.

Komisioner KPU Kapuas, Adi Resido mengatakan daftar pemilih tersebut telah dimasukan dalam Sistem Daftar Pemilih (Sidalih) KPU.

"Sidalih ini berfungsi membantu penyusunan dan pemutakhiran data pemilih," katanya, Selasa (7/8/2018) di Kantor KPU Kapuas, Jalan Tambun Bungai.

Sistem Informasi Data  Pemilih atau Sidalih lanjutnya dapat digunakan untuk mendeteksi data ganda pemilih.

"Fungsi Sidalih adalah untuk melakukan pengecekan nama, melalui Sidalih dapat siketahui apakah nama kita sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pemilu 2019," jelasnya.

Menurutnya, saat ini KPU Kapuas tengah gencar mensosialisasikan Sidalih tersebut, baik melalui selebaran, baliho dan melalui media radio.

Sidalih sambungnya merupakan situs resmi KPU RI, dan masyarakat umum dapat  mengaksesnya  melalui sidalih3.kpu.go.id.

"Kita berharap partisipasi masyarakat agar secara aktif mengecek apakah namanya sudah masuk sidalih atau belum, sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap atau DPT nanti," pungkas Adi Resido.[zulkifli]


TAG