Komitmen Berantas Narkoba, Polda Kalteng Musnahkan Barbuk Sabu dan Miras

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Pemusnahan barang bukti kasus narkoba jenis sabu dan miras kembali dilakukan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng). Pemusnahan dilakukan di halaman Mako Polda Kalteng, Kota Palangka Raya, Kamis (16/8/2018) pagi.

Tak kurang 600,10 gram paket sabu yang didapat dari enam tersangka yang diamankan dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam cairan kimia. Pun demikian juga dengan 214 botol miras berbagai merek yang juga diamankan sepanjang Juni, Juli hingga Agustus 2018, juga turut dimusnahkan.


Pemusnahan dipimpin langsung Kapolda Kalteng, Irjen Polisi Anang Revandoko, Waka Polda Kalteng, Brigadir Jenderal Polisi Dedy Prasetyo, Kepala BNNP Kalteng, Brigadir Jenderal Lilik Her Setiadi, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, Adi Sutanto, serta pejabat Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalteng.

Pada kesempatan ini, Kapolda Anang Revandoko mengkatakan, Direktorat Narkoba Polda Kalteng tidak pernah berhenti dalam memberantas narkoba dan miras.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak dalam memberantas narkoba di Bumi Tambung Bungai dan sekitarnya," pinta orang nomor satu di Polda Kalteng ini.

Enam tersangkat pengedar dan kurir diancam pidana minimal 5 tahun, dan atau maksimal seumur hidup serta denda minimal Rp1 miliar dan maksimal Rp100 miliar.[abimanyu/deni]


TAG