Kendarai Motor, Personel TNI-Polri Imbau Warga Tidak Membakar Lahan

Print Friendly and PDF


SAMPIT - Berbagai upaya dilakukan aparat kepolisian bersama TNI dalam mencegah dan mengurangi kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga, Bripka Budi Hartono. Bersama anggota Babinsa, dia menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

"Dalam Peraturan Daerah (Perda) disebutkan bahwa pembukaan lahan dengan cara dibakar, merupakan perbuatan tindak pidana yang dapat dikenakan hukuman kurungan maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp15 miliar," katanya saat sosialisasi dengan menggunakan sepeda motor, Minggu (26/08/2018) siang.

Diharapkannya, dengan adanya larangan tersebut tidak ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar sehingga rovinsi Kalteng terhindar dari bencana kabut asap.

"Mengingat sekarang sedang musim kemarau, kami dari Polsek Cempaga mengharapkan kesadaran dan kewaspadaan dari seluruh warga dalam mencegah Karh utlah," tutupnya.[rilis/deni]


TAG