Kenalkan TPA Handil Palingit dengan Lomba Mewarna

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas menggelar lomba mewarna tingkat Taman Kanak kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sabtu (11/8/2018) lalu. 

Kegiatan ini diikuti 510 orang anak-anak (30 PAUD dan 480 TK) berasal TK/PAUD di Kuala Kapuas ini juga bekerjasama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kapuas.

Menariknya acara ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA)  Handil Palinget Kecamatan Pulau Petak yang digagas Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRPKP. Selain itu acara ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Plt Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Septedy juga anggota DPRD Kabupaten Kapuas Noni Ermirawati, SP dan Ir. H. Madiansyah MM. 

“Lomba ini juga dilaksanakan sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di daerah setempat bahwa tempat pembuangan akhir tidak hanya identik dengan sampah. Namun juga bisa sebagai tempat, rekreasi, bermain dan wisata,” terang Septedy.[angga]


TAG