Kasus IRT Pemilik Sabu Dilimpahkan ke Kejari


PULANG PISAU - Nn, ibu rumah tangga (IRT) yang sebelumnya diketahui telah diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Pulang Pisau dari kediamannnya di Desa Ramang, kasusnya kini dikabarkan telah dilimpahkan Polres Pulang Pisau ke Kejaksaan Negeri setempat, Kamis (30/8/2018).

Nn sendiri terpaksa diciduk lantaran telah kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dengan berat kotor 4,90 gram, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Kejari Pulang Pisau, Triono Rahyudi melalui Kasi Intel, Gusti M Kahfi yang juga menjabat Plh Kasi Pidum membenarkan hal tersebut. Saat ini, Kejari Pulpis telah menerima pelimpahan perkara narkoba jenis sabu atas nama Neni alias Indu Pepey binti pada hari ini.

Usai menerima pelimpahan ini, selanjutnya akan dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan dan dititipkan di rumah tahanan (Rutan) kelas 2 Kuala Kapuas oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) guna mengikuti proses sidang di PN Kapuas.

"Pelaku tindak pidana narkotika ini akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya minimal 5 (tahun) maksimal 20 penjara, atau pasal 12 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 (tahun) maksimal 112 penjara," kata Gusti menerangkan kepada awak media.[manan]


TAG