Kapal Drajat Besok Senin Sampai di Bahaur

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kapal Drajat Jurusan Paciran (Lamongan) - Bahaur (Pulang Pisau) dikabarkan sekitar Pukul 11.30 WIB sudah berangkat dari Pelabuhan Kodok (Paciran) menuju Bahaur (Pulang Pisau).

"Hari ini Kapal Drajat sudah berangkat dan besok sampai Bahaur," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau, John Oktoberiman, kepada awak media, Minggu (5/8/2018).

Menurut John, keberangkatan Kapal Drajat ini, setelah pihaknya mendapat kabar dari manajemen, guna uji sandar di Pelabuhan Bahaur.

"Untuk menyambut kedatangan Kapal Drajat, pihak terkait sudah melakukan pengecekan di Pelabuhan Bahaur," ujar John.

Sementara tambah John, untuk operasional perdana Kapal Drajat rute Paciran-Bahaur dan Bahaur Paciran pada tanggal 10 Agustus minggu depan.

Sedangkan, lanjutnya, untuk kapasitas kapal Drajat dapat menampung sedikitnya 40 buah mobil, truk dan sejenisnya. Sedangkan untuk penumpang dengan kapasitas 300 org.

"Kapal Drajat Siap mangangkut mobil penumpang dan Truk dengan berbagai Keperluan. Sesuai informasi terbaru, ntuk jadwal perdana operasional Kapal Drajat rute Paciran-Bahaur, Kamis tanggal 9 Agustus Pukul 11.00 WIB dan Bahaur-Paciran, Sabtu tanggal 11 Agustus 2018 ini," ungkap John.

Jadi, kata John, dalam seminggu 2 kali berlayar dengan waktu tempuh 18-20 Jam. Kita harapkan transportasi antar pulau ini menjadi manfaat bagi kita bersama.[manan]


TAG