• Latest News

    Selasa, 07 Agustus 2018

    Kadishub Pulpis: Mau Berlayar ke Lamongan? Ayo Naik Kapal Drajat Saja..!


    PULANG PISAU - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau, John Oktoberiman, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) secara umum dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) secara khusus untuk memanfaatkan Kapal penyeberangan antar pulau, yakni Kapal Drajat jurusan Paciran (Lamongan) - Bahaur (Pulang Pisau).

    Ajakan ini kata John, tentunya berdasarkan dari saran Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran. Dimana, lanjut John, gubernur menyarankan untuk keluar masuknya barang di Wilayah Kalteng melalui jalur Pelabuhan Bahaur yang berada di Kabupaten Pulang Pisau.

    Artinya terang John, saran gubernur ini merujuk pada sejumlah kabupaten yang ada di Wilayah Kalteng ini agar dapat memanfaatkan Pelabuhan yang berada di Pulang Pisau.

    Karena kata John, salah satu upaya pemerintah dalam upaya meningkatkan perekominan daerah, yakni dengan adanya keberadaan Pelabuhah tersebut.

    "Gerbang perekonomian bagian timur terletak di wilayah kita ini (Pulpis). Jadi dengan adanya Pelabuhan Bahaur ini, para pengusaha yang ada di Kalteng akan lebih mudah melangsungkan usaha bisnisnya. Sehingga jangan lagi keluar daerah," ungkapnya.

    Dari itu, kata John, mari kita sama-sama memanfaatkan Kapal Drajat yang khusus dibuat untuk Pulang Pisau ini.

    Kenyamanan berlayar dengan Kapal Drajat ini, katanya memilik fasilitas yang mewah. Setiap sudut jendela ruang penumpang full AC, sehingga membuat perjalanan menjadi lebih baik dan nyaman. Dan yang terpenting tambahnya akan lebih cepat sampai tujuan dengan biaya yang juga lebih hemat.

    "Kita harapkan masyarakat yang ingin bepergian atau berbisnis ke Pulau Jawa, baiknya memanfaatkan Kapal Drajat. Selain harga tiketnya yang terbilang cukup murah, juga kapal yang satu-satunya dibuat untuk Pulpis ini memiliki fasilitas yang lengkap," katanya.

    Ditambahkan John, melihat Kapal Drajat dengan Kapten yang yang berpengalaman juga fasilitas kapal memadai ini, tentunya bukan penyeberangan biasa. Ini merupakan penyeberangan luar biasa.

    Berikut fasilitas yang ada di Kapal Drajat terang John, kapal dilengkapi ruang Penumpang, ruang Tatami, Life musik sekaligus Cafetaria. Selain itu, juga ada Mushalla lengkap dengan tempat wudhu dan perlengkapan lainnya termasuk fasilitas keamanan.

    "Untuk tarif tiket menyesuaikan. Untuk penumpang orang dewasa Rp 116.000,- anak-anak Rp 79.000,-. Sedangkan untuk kendaraan juga menyesuaikan jenisnya, untuk golongan I sampai IX, mulai Rp 178.000,- sampai dengan 16 juta," pungkasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kadishub Pulpis: Mau Berlayar ke Lamongan? Ayo Naik Kapal Drajat Saja..! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top