Kader PAN Ini Beri Sumbangan Fasilitas Olahraga ke Pemuda Desa Anjir Pulang Pisau

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - A Meinard Rabuka (30)
atau biasa disapa Ade Jan Tandu, yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan yang baik ini, dirinya menyumbangkan seperangkat alat olahraga berupa satu set bola volly dan satu buah bola kaki, kepada pemuda warga Desa Anjir Pulang Pisau.

Hal tersebut dilakukannya guna memberikan semangat serta mengingatkan warga desa/kampung akan pentingnya berolahraga, dan juga sekaligus meramaikan desa.

"Semoga di ini, warganya semakin gemar berolahraga, khususnya bagi kaum muda," ucap pemuda kelahiran Mei 1988 silam itu, saat diwawancarai media ini, Selasa (7/8/2018).

Menurut pemuda yang juga merupakan cucu seorang tokoh ternama di Bumi Handep Hapakat ini, yakni Jan Tandu. Ditanya kenapa dirinya tidak menyumbang atau menyalurkan bantuan tersebut ke club bola volly atau club sepak bola saja? Karena, jawab Ade Jan Tandu, dirinya ingin melihat desa/kampung menjadi ramai apabila diisi dengan kegiatan olahraga.

"Sumbangan ini dengan harapan dapat meningkatkan semangat olahraga dikampung. Sekaligus meramaikan kampung. Pas ada waktu luang warga kan bisa berolahraga. Pasti kampung menjadi ramai bila diisi dengan kegiatan olahraga di waktu-waktu luang mereka," ungkapnya.

Cucu dari Damang yang juga salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pulang Pisau itu kembali mengungkapkan, sumbangan atau bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat desa yang dikampungnya masih belum ada fasilitas olahraganya.

"Apabila saya nantinya direstui oleh Tuhan Yang Maha Esa, pada 2019 mendatang menjadi salah satu wakil rakyat di Bumi Handep Hapakat ini, maka saya tentunya akan terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi kawan-kawan. Khususnya kawan-kawan yang ada di desa atau di kampung. Intinya apa saja? Akan saya suarakan nantinya kalau Tuhan memberi amanah kepada saya pada 2019 mendatang menjadi wakil rakyat," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, semisal nanti dirinya pada tahun 2019 belum mendapat amanah dari Tuhan untuk menjadi wakil rakyat, tentunya saya akan tetap seperti biasa. Tetap menjalin tali silaturhami kepada teman-teman atau kawan-kawan yang ada di desa-desa, khususnya warga Desa Anjir Pulang Pisau ini.

"Saya mencalon di Dapi I dari Partai PAN dengan nomor Urut 7. Rumah dan keluarga saya dekat saja sama desa yang rencanya akan saya bina ini. Jadi, saya mohon doa restu dari teman-teman pada 2019 mendatang semoga niat saya di kabulkan Tuhan," pungkasnya.

Saat ini ia juga berharap kepada pemerintah, baik pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten, agar terus dapat membenahi masyarakat kampung, baik itu masalah infrastruktur maupun kepentingan masyarakat lainnya. Termasuk masalah fasilitas olahraga di kampung.

"Siapa tahu nantinya dengan sering berolahraga akan tumbuh dan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi tentunya," katanya.[manan]


TAG