Jengkel Dilerai, Pemuda Pasar Kamis Ini Tega Parang Tetangganya Sendiri

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemuda berinisial HO (27) seorang pemuda warga Pasar Kamis, Kabupaten Pulang Pisau, tega membacok tetangganya sendiri dengan sebilah parang yang dibawa dari rumahnya, Sabtu (25/8/2018) malam sekitar Pukul 22.20 WIB.

Akibat dari bacokan tersebut, Mahmudin atau Mudin (44) yang tidak lain adalah tetangga dekat pelaku harus mengalami luka cukup parah di bagian pergelangan sebelah kirinya.

Diketahui korban dibacok akibat melerai perkelahian antara pelaku dan saksi, usai pelaksanaan acara dangdutan di RT setempat.

Adapun Kronologis singkat kejadian, sebelumnya pelaku terlibat pertengkaran dengan Fathur Rahman (19) yang tidak lain ialah anak dari korban (Mudin). Melihat hal itu korban mencoba melerai, namun pelaku merasa jengkel sehingga langsung pulang kerumahnya dan kembali dengan membawa senjata tajam (sajam) jenis parang yang langsung menyerang korban.

Dari serangan itu pergelangan tangan korban kena sabetan parang yang diayunkan pelaku sebanyak dua kali dan mengalami luka robek yang cukup parah sehingga harus dirawat secara intensif.

"Usai kejadian pelaku langsung kita amankan dengan alat bukti berupa sebilah sajam jenis parang. Untuk korban sendiri saat kejadian langsung dibawa ke rumah sakit setempat agar mendapatkan pertolongan, karena sabetan parang dari pelaku mengenai pergelangan tangan kiri korban," terang Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso kepada sejumlah awak media, Minggu (26/8/2018) mengabarkan.

Sementara tambahnya, untuk kondisi korban saat ini dalam keadan sadar, namun pihak keluarga korban meminta untuk dirujuk ke RS Doris Sylvanus (Palangka Raya) untuk penanganan lebih lanjut, karena diduga ada urat yg putus dan tulang retak.

"Diduga bekas sabetan parang itu, tulang tangan korban mengalami retak dan ada urat yang putus, sehingga pihak keluarha meminta untuk dirawat ke rumah sakit Doris, dan untuk pelaku akan diproses hukum lebih lanjut," ungkap Sugi begitu sapaan akrab perwira balok dua ini.[manan]


TAG