• Latest News

    Rabu, 15 Agustus 2018

    Jelang Idul Adha, Distan Kapuas Sosialisasikan Penanganan Hewan Kurban


    KUALA KAPUAS - Menyambut hari raya kurban, Idul Adha 1439 H, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi penanganan hewan kurban.

    Kegiatan yabg dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Kamis (16/8/2018) ini diikuti peserta perwakilan, baik dari instansi maupun umum yang akan melakukan pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha.

    "Penanganan hewan kurban, ada beberapa aturan yang mendasari kegiatan penyembelihan," ucap Ir Sriani, Sekretaris Dinas Pertanian Kapuas.

    Ini penting, sambungnya, mengingat hewan kurban produknya merupakan bahan pangan yang akan dikonsumsi  masyarakat, sehingga harus memenuhi kriteria aman, utuh serta halal untuk dikonsumsi.

    "Mengingat ini momen Idul Adha, jumlah hewan yang akan dipotong tergolong banyak di tingkat masyarakat," imbuhnya lagi.

    Untuk itu, pihak Dinas Pertanian sudah seharusnya melakukan pembinaan melalui sosialisasi tentang tata cara teknis penanganan hewan kurban yang sesuai dengan ketentuan, yaitu terkait persyaratan hewan kurban yang sesuai kesehatan, tempat pemotongan yang steril, hingga cara pendistibusiannya.

    Sementara itu, H Hamidan dari Kemenag Kabupaten Kapuas juga menyampaikan materi tata cara pemotongan hewan kurban yang sesuai dengan tuntunan, menurut agama Islam.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Idul Adha, Distan Kapuas Sosialisasikan Penanganan Hewan Kurban Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top