• Latest News

    Jumat, 03 Agustus 2018

    Jelang HUT Kemerdekaan, Pj Bupati Imbau Jaga Kebersihan


    BERSIH - Pj Bupati Kapuas Agus Pramono saat ikut membersihkan lingkungan disekitaran Pasar Besar Kuala Kapuas, beberapa waktu lalu.

    KUALA KAPUAS - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menciptakan Kota Kapuas yang indah, nyaman dan bersih, Pj Bupati Kapuas Agus Pramono mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan.

    Hal tersbut tertuang pada Instruksi Bupati Kapuas nomor 003/402/DLH.III/VII/2018 tentang Bersih-bersih sampah untuk menciptakan keindahan, kerapian dan kebersihan serta kelestarian lingkungan yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 30 Juli 2018 di Kuala Kapuas.

    Instruksi tersebut ditujuan kepada seluruh Kepala Dinas / Badan / Kantor / Instansi Vertikal / Instansi Swasta / BUMN/ BUMD/ Perguruan Tinggi / Yayasan / Organisasi dan Masyarakat Umum yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

    Ia mengimbau agar semua dapat menjaga kebersihan lingkungan dan turut aktif dalam pengurangan ataupun penanganan sampah plastik, yang juga menyediakan tempat sampah. Dalam kegiatan sehari-hari ia meminta agar dapat mengunakan bahan yang dapat diguna ulang, di daur ulang atau mudah hancur seperti diurai oleh alam.

    "Melaksanakan kebersihan lingkungan secara berkala dan berkesinambungan  tentu akan membuat lingkungan kita bersih, hal ini dapat dilaksanakan melalui koordinasi RT dibawah pengawasan Lurah dan Camat yang meliputi kegiatan pewadahan dan pemilahan, penyapuan serta pengumpulan dan pembuangan sampah dari lingkungan ke TPS dengan mematuhi ketentuan jam membuang sampah yaitu mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan jam lima pagi," ucapnya.

    Terkait sampah bekas prabotan, meterial sisa bangunan, tebangan ataupun pangkasan pohon agar tidak dibuang ke TPS tetapi langsung diangkut dan dibuang ke Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) yang berda di Handel Palinget km 7,5 Kecamatan Pulau Petak.

    Lebih lanjut ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk melakukan penghijauan lingkungan dengan cara menanam pohon  seperti pohon buah-buahan, bungga di halaman rumah dan kantor, serta yang terpenting tidak membakar  ataupun membuang sampah sembarangan.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang HUT Kemerdekaan, Pj Bupati Imbau Jaga Kebersihan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top