Jaring Pesepakbola Andal, 18 Tim Bersaing di Jabiren Raya Cup II

Print Friendly and PDF


KETUA PSSI Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi, menyerahkan Piala Bergilir kepada Panlak Turnamen Jabiren Raya Cup II.

PULANG PISAU - Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (14/8/2018) kembali menggelar turnamen sepak bola Jabiren Raya Cup II. Sebanyak 18 tim sepakbola mulai tingkat desa dan kecamatan mengikuti turnamen tersebut.

"Kemarin kita telah membuka turnamen bola Jabiren Raya Cup kedua yang berlangsung di lapangan bola kecamatan Jabiren Raya," kata Ketua PSSI Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi mengabarkan kepada awak media, Rabu (15/8/2018) via WhatsApp.

Insyafi menjelaskan, turnamen sepakbola ini merupakan agenda pihak kecamatan, di mana turnamen tersebut guna menjaring bibit pesepakbola yang andal dengan skill yang baik, sehingga dapat dibina dalam mewakili kabupaten diajang pertandingan lainnya, baik itu  propinsi maupun tingkat nasional.

"Tahun kemarin Pulpis mewakili Kalteng untuk Piala Danone umur 14, dan tahun 2019 ini rencananya pihak PSSI Pulpis akan mengadakan even tingkat kabupaten usia14 tahun," ungkapnya.

Ia sedikit menambahkan, PSSI Kabupaten Pulang Pisau akan terus mendukung dunia persepakbolaan di Bumi Handep Hapakat ini, baik mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Karena, menurutnya kegiatan ini sangat positif bagi pemuda kita.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana (Panlak) Jabiren Raya Cup 2, Sumiasih, mengungkapkan, kegiatan Turnamen Jabiren Raya 2 ini cukup meriah. Hal itu, katanya terlihat dari tim yang ikut dalam pelaksanaan turnamen sepak bola ini.

"Turnamen kali ini ada peningkatan dari turnamen yang pertama. Sebelumnnya hanya diikuti 12 tim sepakbola saja, namun tahun ini bertambah 6 tim di luar kecamatan setempat, seperti tim dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Kelurahan Kalawa," ujar Sumiasih.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini berjalan berjalan dengan lancar dan sukses. Karena menurutnya, ajang ini guna mempererat tali silaturahmi antar sesama agar selalu tercipta rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Turnamen ini juga tambah Sumiasih, sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut peringatan HUT ke 73 RI.

"Dengan adanya kegiatan semacam ini kita dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam bentuk upaya kita menjaga NKRI, karena NKRI harga mati bagi kita seluruh bangsa Indonesia. Kita juga sangat berharap semoga kegiatan ini selaku didukung pemerintah daerah dan PSSI tentunya," ungkapSumiasih

Sementara, Camat Jabiren Raya, Agustinuah, mengapresiasi kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya turnamen Jabiren Raya Cup 2 ini.

"Kita harapkan seluruh tim sepakbola kita bertanding dengan sportif. Tunjukan permainan yang baik. Untuk panitia pelaksana terimakasih atas kerjasama dalam upaya menggelar turnamen ini. Kita terus mendukung kedepannya," ucap Agustinuas.[manan]


TAG