• Latest News

    Rabu, 01 Agustus 2018

    Jaring Pemilih Pemula, KPUD Barsel Sosialisasi di Sekolah


    BUNTOK - Guna menjaring pemilih pemula, KPUD Barito Selatan melakukan 'jemput bola' dengan melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah menengah atas.

    Rabu (1/8/2018), pihak KPUD Barsel, menyambangi SMA Negeri 1 Buntok. Disampaikan oleh Anggota KPUD Barsel, Rosalina, kedatangan mereka kesekolah-sekolah, adalah bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para siswa yang calon pemilih pemula, pada Pileg dan Pilpres serentak Tahun 2019 mendatang.

    "Kita (KPUD) sengaja datang kesekolah-sekolah SMA sederajat, untuk memberikan sosialisasi kepada para siswa yang berpotensi sebagai pemilih pemula pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun depan," jelasnya.

    Sosialisasi yang dilakukan oleh KPUD Barsel ini sendiri, menyampaikan kepada para siswa potensial sebagai pemilih pemula, untuk melakukan segera pendataan diri mereka serta memperkenalkan seluruh proses dan tahapan pelaksanaan Pemilu.

    "Kita mau mereka semua (siswa) tahu, bagaimana dan apa saja tahapan serta tujuan pelaksanaan Pemilu," tukas wanita berhijab ini menjelaskan.

    Sebelum di SMA 1 Buntok, penjaringan yang dilakukan dalam bentuk sosialisasi kesekolah-sekolah ini sendiri, sudah dilaksanakan oleh KPUD Barsel, di beberapa SMA sederajat lainnya, yakni SMU Negeri 2 Buntok, SMK Negeri 1 Buntok, MAN Buntok.

    "Besok rencananya kita akan melanjutkan sosialisasi di SMA Negeri 3 Dusun Selatan, yang berada di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan," bebernya.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jaring Pemilih Pemula, KPUD Barsel Sosialisasi di Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top