Maknai Kebersamaan Idul Adha, Umar Husaini Serahkan Dua Hewan Kurban

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Berhari raya di kampung halaman, Umar Husaini bersama keluarga melaksanakan salat Idul Adha 1439 H dan dilanjutkan menyerahkan hewan kurban kepada panitia Masjid Nur Hidayah, RT 1 Kelurahan Mengkatip.

Calon Legislatif dari Partai Gerindra Dapil IV Kalteng ini menyerahkan dua ekor kerbau kurban kepada warga yang diwakili oleh Junaidi yang juga imam Masjid tersebut, Rabu (22/8/2018).

Umar Husaini menuturkan, dalam intinya berkurban merupakan jalinan kebersamaan antara masyarakat yang mampu dengan yang kurang mampu untuk sama-sama merasakan nikmatnya daging yang dikurban.

"Barang siapa mau berkurban maka setiap tetes darah menjadi sarana pengampun dosa. Siapa yang mau menyembelih hewan kurban, maka setiap darah yang bertetes itu Allah akan mengampunkan dosa keluarganya," tuturnya.

Umar sapaan akrab Umar Husaini juga berharap agar tahun depan bisa berkelanjutan seperti tahun ini dan bisa kembali bersama warga kelurahan Mengkatip yang mana tanah kelahirannya tersebut.

Selain itu Umar juga menghimbau semoga kedepan kita yang mampu untuk berkurban, karena harta yang kita kurbankan tidak akan menambah kita miskin, malah akan membawa harta kita bertambah.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat kedepannya untuk dapat melaksanakan kurban khususnya bagi yang yang punya kemampuan, karena ini merupakan perwujudan akan ketaatan kepada Allah SWT dan kebersamaan antar sesama manusia," jelasnya.

Lebih lanjut, Umar mengucapkan atas nama keluarga besar Umar Husaini Bin Haji Busra Bin Haji Abdul Rahman mengucapkan Selamat Idul Adha 1439 H/2018 M, Mohon Ma'af Lahir dan Batin.

Sementara itu, imam Masjid Nur Hidayah, Junaidi, mengucapkan terima kasih atas hewan kurban yang diserahkan Umar Husaini untuk Hari Raya Idul Adha 1439 H.

"Semoga kurban ini menjadi tambahan amal saleh keluarganya," harapnya.

Junaidi juga menodakan Umar Husaini agar senantiasa meraih kesuksesan dan keberkahan. "Semoga diberi berkah, kesuksesan," pungkasnya.[ali/kenedy]


TAG