Jadi TO, Tiga Kurir Sabu Berhasil Diringkus Polres Katingan


PALANGKA RAYA - Jajaran Polres Katingan kembali berhasil meringkus kurir narkoba di wilayah hukum Polres Katingan.
Kali ini, Jumat (31/8/2018), tiga tersangka digrebek di sebuah barak (kost) di Jslan Dayak, RT 38 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

Tiga tersangka, yakni Tidurey (38) warga asal Blitar Jawa Timur, Abdul Gaffar (40) Warga Sampit Kotawaringin Timur, dan Johansyah (35) warga desa Dahuyan Tunggal Kabupaten Katingan, beserta barang bukti berhasil diamankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Barang bukti yang diamankan dari ketiga tersangka di antaranya tiga paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor kurang lebih 10,14 gram, dua buah alat hisap/bong, tiga buah pipet kaca, serta satu buah timbangan digital warna hitam.

Kapolres Katingan, AKBP Elieser Dharma Bahagian Ginting mengatakan, penggerebekan terhadap ketiga tersangka dilakukan setelah anggota Satresnarkoba dan Satreskrim Polres Katingan mendapat informasi di salah satu barak yang berada di Jalan Dayak sering terjadi transaksi narkoba.

“Dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di barak yang berada di Jalan Dayak sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu, serta juga para pengguna,” ucap orang nomor satu di Polres Katingan ini.

Mendapatkan informasi Kasatresnarkoba menyampaikan bahwa terget merupakan Target Operasi (TO), dan langsung melakukan penyelidikan di TKP.

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota langsung melakukan penggerebekan dan segera memeriksa terhadap para tersangka.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap ketiga tersangka ditemukan barang bukti, yaitu narkotika jenis sabu dengan berat kotor kurang lebih 10,14 gram,” imbuhnya.

Para tersangka kini diamankan di Polres Katingan untuk dilakukan proses lebih lanjut, guna dilakukan pengembangan dari mana asal usul didapatkannya sabu tersebut.

“Atas perbuatannya ketiga tersangka akan dijatuhkan acaman hukuman tindak pidana narkotika pada pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotikaatau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pria murah senyum ini.[deni]


TAG