• Latest News

    Kamis, 16 Agustus 2018

    Isak Tangis Warnai Upacara Kemerdekaan di Bangkuang


    BUNTOK - Isak tangis haru iringi prosesi penaikkan bendera Merah Putih dalam upacara Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia di Kecamatan Karau Kuala, Jumat (17/8/2018).

    Peringatan hari kemerdekaan ini ditandai dengan upacara pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi.
    Upacara bendera ini dilakukan di semua penjuru Indonesia.

    Tidak terkecuali di Kelurahan Bangkuang ibukota Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel).

    Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang dibacakan Camat Karau Kuala DRS Mirwansyah mengatakan, Agustus 2018 adalah bulan dan tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena selain bertepatan dengan momen peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII di mana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun.

    "Pada perayaan HUT RI ke-73 tahun kali ini terdapat dua tema utama yang bersinergi, yaitu "Energi" diambil dari identitas Asian Games yakni "The Energy Of Asia". Sementara tema "Kerja" merupakan cerminan semangat dan upaya pemerintah yang sekarang untuk perubahan Indonesia yang lebih baik," ucapnya.

    Dilanjutkannya, memeriahkan dan menghiasi perayaan kemerdekaan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan tidaklah cukup dengan pesta dan jamuan kenegaraan saja.

    Mari isi kemerdekaan ini dengan tawa ceria anak-anak kita yang sehat jasmani dan rohani, dengan senyum dan tawa para orang tua yang dapat memenuhi kebutuhan anak istri. Dengan senyum dan tawa orang tua yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi tuna karya.

    "Untuk menghargai jasa-jasa pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur berkorban harta dan benda serta nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan mewariskan bangsa yang besar ini bagi kita sekalian," imbuhnya.

    Lebih lanjut, mari kita semua yang diberi amanah oleh rakyat, yang sedang memanggul mandat dari rakyat maupun yang menerima gaji dari pajak yang dibayar oleh rakyat meningkatkan semangat kerja.

    "Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kalteng menuju Kalteng yang "Berkah" karena hasil kerja kita, prestasi bangsa," tukasnya.

    Hadir dalam upacara kemerdekaan tersebut, Porkopimca, Lurah Bangkuang, para ASN dan honorer, murid-murid SD hingga SLTA sederajat serta para undangan lainnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Isak Tangis Warnai Upacara Kemerdekaan di Bangkuang Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top