Imunisasi MR di Sampit Dimulai di SMPN 3

Print Friendly and PDF


SAMPIT - Hari pertama kegiatan imunisasi MR atau Campak Rubella untuk para siswa sekolah di wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur dimulai dari SMPN 3 Sampit.

Menurut petugas imunisasi Puskesmas Baamang II, M Syaifudin Ansyari, Rabu (1/8/2018), kegiatan pada Rabu, 1 Agustus 2018 ini adalah yang pertama di wilayah Puskesmas Baamang II. Kemudian dilanjutkan ke sekolah-sekolah lain pada hari berikutnya.

Kegiatan ini merupakan program nasional dan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia sepanjang Agustus 2018.

"Target imunisasi campak rubella ini dimulai dari rentang usia 9 bulan sampai usia 15 tahun. Jadi untuk usia sekolah dari tingkat taman kanak-kanak sampai tingkat sekolah menengah atas kalau ada yang masih berusia 15 tahun," ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, kepada kabarkalteng.com Kepala Sekolah SMPN 3 Sampit, H Mulyadi SPd MM mengaku menyambut baik program nasional ini dalam rangka untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang sehat dan berkualitas.

"Kita mendukung dan turut menyukseskan kegiatan imunisasi ini untuk para siswa kita yang berjumlah 840 siswa. Ini agar bisa menjadi generasi dan pemimpin yang sehat ke depannya," tutupnya.[tomi]


TAG