• Latest News

    Selasa, 21 Agustus 2018

    Ibak: Kades Harus Bekerja Sesuai Mekanisme


    KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Pemberadayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kapuas, Drs Ibak MPd mengimbau sekaligus mengingatkan kepada seluruh kepala desa di Kapuas agar bekerja sesuai mekanisme.

    "Kepala Desa harus bekerja sesuai petunjuk teknis (Juknis) serta mengikuti peraturan bupati (Perbup). Ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya pada KabarKalteng saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (21/8/2018).

    Ibak ingin Kades bekerja penuh kehati-hatian, cermat dan teliti dalam pengunaan anggaran, baik dari pemerintah daerah maupun sumber dananya dari pemerintah pusat. "Sebab salah sedikit saja dalam pengunaan dana tersebut, maka risikonya sangat fatal," tegasnya.

    Dinas PMD meminta agar para Kades selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak pendamping desa, baik dari tingkat desa dan kecamatan maupun dengan tenaga ahli, yakni dari Dinas PMD sendiri.

    "Kami dari dinas selalu membuka diri dan siap melayani serta membantu para kepala desa yang mengalami kendala di desanya masing-masing," kata Ibak.

    Ibak meminta kepada seluruh Kades harus mengunakan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) sebaik mungkin, sesuai kepentingan dan kebutuhan di wilayah desa masing-masing. "Karena kepala desa adalah ujung tombak pemerintahan, maka dari itu kami ingin para pejabat desa bekerja sesuai petunjuk dan mekanisme yang ada," imbuhnya.

    Jangan sampai, lanjut Ibak, akibat pekerjaan yang tidak benar dan tidak sesuai petunjuk serta mekanisme yang ada, justruvmenjerat para Kades hingga masuk ke dalam hotel prodeo alias penjara. "Kami berharap para kepala desa bisa kreatif dan selalu berinovasi dalam pembangunan di desanya masing-masing," pungkasnya.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ibak: Kades Harus Bekerja Sesuai Mekanisme Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top