Husna: Masa Depan Bangsa Tergantung pada Generasi Muda

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Bangsa Indonesia saat ini sudah berusia lebih dari setengah abad, dimana kita baru saja melaksanakan Upacara Kemerdekaan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia.

Masa depan bangsa dan negara sangat tergantung pada bagaimana kondisi generasi muda saat ini. Karena itu, perlu kiranya untuk mempersiapkan generasi muda sekarang baik segi ilmu pengetahuan, keterampilan, agar bisa berkembang dan maju. Ini untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut menjadi harapan Nor Aqidatul Husna, salah seorang mahasiswi ULM Banjarmasin jurusan Pendidikan Biologi asal Desa Babai Kecamatan Karau Kuala, Barsel, agar pada hari kemerdekaan ini menjadi momen yang amat penting.

Selain itu, kawan-kawan serta kader bangsa yang akan menjadi tonggak pilar untuk masa yang akan datang dapat menanamkan semangat para pejuang bangsa dihati kita.

"Mari para pemuda kita bersama-sama membangkitkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan semangat untuk membangun bangsa, kita adalah pemain disini," tuturnya.

Kita sebagai mahasiswa, lanjutnya,  tidak hanya bisa menuntut tapi juga bisa bertindak, bersikap dan berpartisipasi dalam kemajuan untuk tempat yang kita tinggali ini.

"Inilah waktunya kita bangkit dan mengabdi, semua cita-cita bangsa akan tercapai jika semua dilakukan secara utuh, janganlah berpandangan seperti one man show," katanya ketika dibincangi KabarKalteng, Sabtu (18/8/2018).

Ditambahkan Husna sapaan akrab Nor Aqidatul Husna, mari kita satukan semangat juga kekuatan nasionalisme agar terciptanya Indonesia yang maju yang berdasarkan pilar kebangsaan.

Selain itu, para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raganya demi tanah air tercinta ini, demi kita generasi penerus bangsa. Dan ini membuat kita patut bangga, karena dengan pengorbanan mereka, kita bukanlah penumpang gelap dan bukan pula penumpang gratis didalam negara ini.

"Kita sama-sama memiliki andil dalam negara ini," ucapnya.

Lebih lanjut, oleh karena itu kita sebagai kaum muda generasi bangsa juga ikut memiliki hak untuk menentukan arah kemana negara ini hendak dibawa.

"Dengan bekal cita-cita, keberanian, semangat yang pantang menyerah dan kemauan untuk berkorban dan berjuang di abad ke 21 ini," pungkas Husna yang juga salah satu pengurus IKMA Barsel di Banjarmasin ini.[kenedy]


TAG