Hore...!, Guru Honorer di Barsel Terima Insentif

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menyatakan 1.305 guru honorer PAUD, SD dan SMP menerima insentif melaui rekening Bank.

Hal tersebut di buktikan dengan adanya penyerahan buku rekening Bank Kalteng secara simbolis oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri di GOR Batuah Buntok, Kamis (9/8/2018).

"Ini sebagai bukti bahwa Disdik Barsel telah bekerja sama dengan Bank Kalteng untuk mempermudah penyaluran insentif terhadap guru honorer di wilayah kita," ujar Eddy Raya.

Eddy Raya mengatakan, guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Oleh sebab itu lanjut Bupati, guru perlu mendapat perhatian istimewa.

"Pemerintah akan terus berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada para guru. Agar guru - guru di Barsel ini menjadi guru yang berkualitas dan profesional. Dalam proses pendidikan mampu berinovasi dan menginspirasi peserta didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing," kata Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Barsel Dr Manat Simanjuntak kepada awak media ini menguraikan, bawa pihaknya memberikan kemudahan kepada para guru agar menerima gaji atau insentif bisa lebih mudah dengan menggunakan fasilitas Bank Kalteng.

"Sekarang zaman canggih, jadi hal tersebut harus kita manfaatkan agar guru honorer mendapat fasilitas yang sama seperti guru-guru PNS. Yaitu dengan mudah untuk mengambil gaji melalui ATM dan di dalamnya juga ada fasilitas SMS banking," jelasnya.[kenedy]


TAG