H Sunarti akan Fokus di Sektor Pertanian

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Setelah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, beberapa waktu lalu. Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, H Sunarti mengatakan, sesuai dengan amanat Gubernur Kalteng, dirinya diminta untuk fokus pada sektor pertanian.

Hal tersebut disampaikannya, usai menghadiri acara Even Harmoni 2018 yang berlangsung di Taman Sumbu Kurung, Kota Pulang Pisau, Minggu (5/8/2018) pagi.

Menurutnya, Kabupaten Pulang Pisau adalah salah satu Kabupaten di Wilayah Kalimantan Tengah yang merupakan sentra lumbung padi terbesar. Dari itu, lanjutnya, sebagai Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng, sudah semesti akan fokus disektor pertanian.

"Pulpis kan penghasil padi terbesar setelah Kuala Kapuas. Dan potensi lahannya sangat bagus untuk lahan pertanian dan perkebunan," ucap H Sunarti saat disambangi awak media, (5/8/2018) di lokasi Taman Sumbu Kurung.

Dirinya juga berharap, pertanian di Kalimantan Tengah terus berkembang dan lebih eksis lagi. Karena, katanya, pemerintah sudah banyak memberikan solusi terbaiknya dalam hal pertanian.

"Termasuk penyedian alat-alat pertanian oleh pemerintah sudah terbilang sangat canggih. Program-program pemerintah di sektor pertanian sangat banyak dengan dukungan anggaran yang cukup besar pula," ungkapnya.

"Intinya yang bisa saya sampaikan untuk saat ini terkait tugas saya sebagai Pj Bupati Pulpis, saya akan fokus pada sektor pertanian dulu," ucap H Sunarti yang didampingi Kepala Distanak Pulang Pisau, Slamet Untung Rianto dan Kepala Dinkes Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo.[manan]


TAG