• Latest News

    Selasa, 14 Agustus 2018

    Geledah Rumah Pasutri, Ditnarkoba Polda Temukan 16 Gram Sabu


    PALANGKA RAYA - Rumah milik pasangan suami istri (pasutri) berinisial An dan Mer yang berada di Desa Patas 1 Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan (Barsel) digeledah petugas Ditnarkoba Polda Kalimantan Tengah.

    Penggerebekan dan penangkapan pasutri tersebut setelah adanya informasi kepada kepolisian di Polda Kalteng, terkait maraknya penjualan sabu di rumah pelaku yang menjadi perhatian warga setempat. Apalagi selalu ramai didatangi pelanggannya.

    Kemudian petugas dari Ditres Narkoba Polda Kalteng turun ke lapangan melakukan penyelidikan dari ke wilayah Barsel, hingga sesampainya di TKP dan melakukan pengintaian. Setelah yakin adanya kegiatan yang mencurigakan, petugas langsung menggerebek rumah tersebut pukul sekira 22.30 WIB.

    Dari penggeledahan tersebut aparat berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya lima paket sabu yang ditemukan di dalam botol omepros, satu buah timbangan digital, satu bundel plastik klip kecil, dua sendok sabu yang ditemukan di dalam lemari.

    Selain itu, juga ditemukan tiga paket sabu di dalam vas bunga, satu pipet kaca yang berisi serbuk narkotika jenis sabu, satu buah bong kaca alat hisap sabu, satu buah kompor sabu, sebuah sendok sabu yang terbuat dari sedotan plastik, dua buah handphone hitam yang ditemukan tergeletak di lantai kamar.

    "Dua orang diamankan dan dibawa ke Mapolda. Total barang bukti sabu yang disita berjumlah delapan paket seberat 16 gram lebih," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Agustinus, Selasa (14/8/2018).

    Kasubdit II Kompol Bayu Wicaksono beserta anggota, sebelumnya melakukan penyelidikan terhadap adanya informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba jenis sabu di daerah Kabupaten Barsel.

    Setelah memperoleh keterangan di lapangan, tim langsung bergerak, dan melakukan penangkapan disertai penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan lima paket sabu yang ditemukan dalam botol omepros, serta sejumlah barang bukti lainya termasuk timbangan digital.[deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Geledah Rumah Pasutri, Ditnarkoba Polda Temukan 16 Gram Sabu Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top