Gelar Pleno Rekapitulasi DPSHP, KPU Kapuas Tetapkan DPT Pemilu 2019

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Rapat pleno terbuka daftar pemilih sementara (DPSHP) akhir dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan berlangsung Selasa, (21/8/2018) di Gedung Lawang Kameloh, Jalan Kartini, Kuala Kapuas. Hadir dalam rapat pleno terbuka itu Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan, Perwakilan Partai Politik, Bawaslu Kapuas, Disdukcapil dan undangan lainya,

"Apa yang kita lakukan selama ini dalam rangka meminimalisir daftar pemilih yang berpotensi tidak masuk dalam DPT," kata Budi Prayitno, Ketua KPU Kapuas dalam sambutannya.

KPU Kapuas, sambungnya, mengharapkan adanya kesesuaian data dari pihak pihak terkait dalam penetapan DPT untuk pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu presiden (Pilpres) tahun 2019 tersebut.

"Dengan adanya sinkronisasi DPT kedepan diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih," imbuhnya,

Menurutnya, salah satu hal yang menyebabkan kurangnya partisipasi pemilih disebabkan banyaknya data pemilih ganda.

Sebagai penyelenggara, pihaknya berharap adanya peningkatan DPT pada Pemilu 2019 juga akan diiringi partisipasi pemilih dalam memberikan hak suara pada Pemilu 2019 mendatang.[zulkifli]


TAG